Menyangkal Diri.

Renungan Harian YASS.

Minggu, 13 Juni 2021

Matius 16:24 (TB)  Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku. 

Banyak kita mendengar tentang bagai mana cara kita menjadi murid Tuhan yang seharusnya. Sudah juga kita berkomitmen menyerahkan diri kita ke tangan Tuhan untuk menjadikan kita murid dan alatNya di dunia ini. Namun, bagaimana langkah selanjutnya setelah kita berkomitmen dan menyerahkan diri kita ke Tuhan? Menjadi murid Tuhan Yesus tidak cukup hanya sampai pada pengakuan melalui mulut dan perkataan kita saja. Namun yang terpenting adalah tindakan kita setelah itu. Apakah kita mau mengikuti semua kehendak dan perintah yang Tuhan berikan atau sama saja kita tetap melakukan apa yang menjadi kesenangan kita yg tidak sejalan dengan tujuan Bapa kita. 

Bulan ini kita belajar untuk berjalan dalam pimpinan Roh Allah yang akan membawa kita semakin serupa dengan Kristus. Kita harus hidup oleh Roh dan tidak mengikuti keinginan daging. Seperti ayat pada hari ini bahwa jika kita mau sungguh-sungguh mengikuti Yesus kita harus menyangkal diri kita. Menyangkal diri artinya adalah kita tau bahwa keselamatan itu datangnya dari Tuhan sehingga hanya Tuhan saja yang menjadi penguasa didalam kehidupan kita dan kita tidak melakukan apa yang menjadi keinginan kita sendiri, tetapi keinginan Tuhan. 

Oleh karena itu, kita harus mengesampingkan semua keinginan dan kepentingan diri kita sendiri dan mulai memgarahkan hidup kita pada apa yang menjadi kepentingan kerajaan Allah. Kita mau terus berusaha melakukan apa yang Tuhan suruhkan meskipun itu terkadang terasa susah untuk kita mengerti dan pahami namun kita mau menuruti perkataan Tuhan dan mengutamakan kepentingan Tuhan, bukan menuruti dosa yang ada dalam diri kita yang hanya mementingkan diri kita sendiri. 

Tuhan Yesus memberkati.

Penulis : Leonitha Rachel.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s