Daging vs Roh

Renungan Harian YASS

Senin, 21 Juni 2021

Roma 8:13 (TB) Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup.

Kita tahu bahwa kehidupan yang dipimpin oleh daging sangat berlawanan dengan kehidupan yang dipimpin oleh Roh. Hidup yang dipimpin oleh keinginan daging akan membawa kita pada maut atau kematian. Karena hidup kita sudah tercemari dengan kehidupan dosa. Dan upah dari dosa ialah maut.

Berbeda dengan hidup yang dipimpin oleh Roh. Roh yang memimpin hidup kita adalah Roh Kebenaran. Roh yang membawa hidup kita pada kebenaran-kebenaran Kristus. Bukan pada keinginan-keinginan yang diinginkan daging. Sehingga orang yang dipimpin Roh, akan mematikan kedagingan mereka. Dan hidup dengan kebenaran Kristus.

Setiap mengawali hari, kita diperhadapkan dengan pilihan kemana kita akan berjalan hari ini. Kepada siapa hidup kita akan dituntun hari ini. Apakah kita akan membiarkan kedagingan kita merajai hidup kita, atau kita mau berjalan memohon tuntunan Roh Kudus? Dalam segala pilihan ada konsenkuensi yang kita dapat. Hidup dalam kedagingan menjauhkan kita dari kebenaran Kristus dan upahnya adalah maut. Hidup dalam Roh mematikan keinginan daging dan kita akan hidup.

Mari kita awali hari ini dengan memohon kepada Roh Kudus untuk memimpin hidup kita. Supaya kita tetap hidup dan dalam kebenaran-Nya.


Tuhan memberkati
Elizabeth Putri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s