Defeat the Goliath

Renungan YASS
Kamis, 15 Juli 2021

1 Samuel 17:45 (TB) Tetapi Daud berkata kepada orang Filistin itu: “Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama TUHAN semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kautantang itu.

Daud melawan Goliat menjadi salah satu kisah heroik yang cukup populer di kalangan orang Kristen. Daud seorang gembala bertubuh mungil mengalahkan Goliat seorang pahlawan Filistin sekaligus tentara profesional dengan tinggi lebih dari 3 meter.

Walaupun kelihatannya hanya seorang gembala bertubuh mungil, namun Daud adalah seorang profesional dalam hal percaya. Bukan mengandalkan peralatan perang yang bersifat fisik, Daud lebih memilih mengandalkan Tuhan yang jauh lebih hebat dari semua itu. Daud menghadapi Goliat bersama dengan Tuhan.

Kisah heroik ini diidamkan oleh banyak orang percaya, kita merindukan kemenangan hebat dalam peperangan melawan raksasa persoalan yang sedang kita hadapi. Sayangnya terkadang kita membawa allah lain kedalam peperangan. Kita memilih mengandalkan pengalaman, kepintaran, uang, rekan dan hal-hal lain yang kita pikir dapat diandalkan. Akibatnya kita menjadi kewalahan di medan pertempuran dan tinggal menunggu waktu untuk kalah.

Siapa “Goliat” yang sedang kita hadapi saat ini? Baik itu persoalan pribadi, kekuatiran atau raksasa lain seharusnya tidak menjadi masalah. Tidak peduli seberapa besar “Goliat” yang sedang kita hadapi, marilah kita belajar sama seperti Daud yang memilih mengandalkan Tuhan lebih dari semua yang dapat diandalkannya, menghadapi Goliat tanpa rasa takut dan mengalahkannya bersama dengan Tuhan.

Tuhan Yesus memberkati.
Stepanus S.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s