Melawan Keinginan Daging

Renungan Harian YASS
Sabtu, 26 Juni 2021

Galatia 5:16 (TB)  Maksudku ialah: hiduplah oleh Roh, maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging.

Dunia dengan segala keinginan dan kenikmatannya seringkali dimanfaatkan Iblis untuk mempengaruhi, melemahkan, dan menghancurkan kehidupan manusia. Rasul Paulus menegaskan bahwa keinginan daging itu berlawanan dengan keinginan Roh, dan bahwa kedagingan adalah titik yang paling lemah yang dimiliki oleh manusia. Keinginan daging selalu bertentangan dengan keinginan Roh, demikian juga sebaliknya.

Disisi yang lain, Tuhan senantiasa mengijinkan proses demi proses terjadi dalam hidup kita agar karakter kita dapat semakin disempurnakan hingga seperti Yesus. Tidak jarang juga dalam proses demi proses yang dijalani, keinginan daging senantiasa timbul dalam hidup kita. Sehingga pada akhirnya banyak umat Tuhan yang merasa putus asa, kenapa keinginan daging selalu mendominasi hidup mereka. Lalu bagaimana agar keinginan daging tidak lagi menguasai hidup kita? Kuncinya adalah dengan hidup oleh Roh.

Hanya hidup yang memiliki buah Roh-lah yang dapat mengalahkan segala keinginan daging yang timbul. Rasa amarah akan dikalahkan oleh kesabaran. Kejahatan, perselisihan, iri hati, dan lainnya akan dikalahkan oleh kebaikan. Hiduplah di dalam Tuhan, hiduplah oleh Roh, sehingga karakter kita akan menjadi semakin sempurna seperti Yesus.

Tuhan memberkati,
Jennifer

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s