Perang Melawan Iblis

Renungan Harian YASS
Senin, 12 Juli 2021.

“Musuh yang menaburkan benih lalang ialah Iblis.” Matius 13:39a

Iblis adalah musuh yang tidak kelihatan tapi ada di sekeliling manusia. Iblis dan segala roh jahat yang ada di udara adalah musuh manusia yang sangat luar biasa. Iblis sangat pandai untuk menipu maupun menghasut manusia tanpa pandang bulu.

Semua orang percaya terlibat dalam peperangan rohani ini. Dalam aksinya Iblis terus berusaha untuk menabur benih-benih negatif, melemahkan, menjatuhkan dan menghancurkan umat Tuhan disegala sudut kehidupan. Peperangan melawan Iblis dan pasukannya adalah peperangan yang paling berbahaya dan jauh lebih berat dari peperangan apa pun yang ada di dunia nyata. Namun banyak orang Kristen yang tidak menyadarinya sehingga mereka tetap saja santai dalam menjalani kehidupan rohaninya: berdoa ogah-ogahan, baca Alkitab malas, ibadah asal-asalah, melayani Tuhan pun enggan. Jika demikian bagaimana mungkin kita bisa menang dalam peperangan ini?

Kalau tidak hidup dalam pimpinan Roh Kudus, berjalan bersamaNya dan makin melekat kepada Tuhan, kita tidak akan tahan menghadapi gempuran-gempuran Iblis. Kita akan terjebak dalam perangkap dan jeratnya sebab Iblis adalah penipu yang sangat licik.

Jadi hanya dengan kuasa Roh Kudus yang ada di dalam kita dan di dalam nama Tuhan Yesus kita dapat mengusir Iblis dan mengalahkannya.

Tuhan Yesus Memberkati
Satrio Seta W.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s