Karunia Melayani

Renungan Harian YASS
Selasa, 10 Agustus 2021

Roma 12:7 (TB) “Jika karunia untuk melayani, baiklah kita melayani; jika karunia untuk mengajar, baiklah kita mengajar.”

“Melayani” dalam ayat di atas memiliki makna memberikan diri untuk membantu / menolong sesama manusia maupun Tuhan. Tindakan yang bersifat sosial, sukarela dan motivasinya untuk melayani Tuhan maupun sesama, tanpa mengharapkan adanya imbalan. Dasar dari sebuah pelayanan adalah karena kasih Tuhan dan ucapan syukur kita kepada Tuhan.

Melayani adalah salah satu bagian dari Karunia-Karunia Roh. Dalam terjemahan bahasa aslinya menggunakan kata “diakonia”, artinya melayani kepada sesama manusia yang memerlukan bantuan. Kalau kita dapat melayani kepada sesama kita, itu semata-mata karena anugerah dan kepercayaan yang Tuhan berikan. Karunia diberikan oleh Tuhan dan untuk Tuhan.

Oleh karena itu, mari kita lakukan pelayanan kepada sesama dengan penuh kasih dan sukacita. Jangan dengan bersungut-sungut atau terpaksa. Tuhan melihat sampai ke dasar hati kita, apakah kita melayani Dia dengan kasih atau tidak. Pelayanan apapun yang kita lakukan, kerjakanlah dengan segenap hati seperti kepada Tuhan.

Tuhan memberkati,
Adris Sulistyo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s