Jangan Lalai

Renungan Harian YASS
Kamis, 19 Agustus 2021

1 Korintus 14:12 (TB) Demikian pula dengan kamu: Kamu memang berusaha untuk memperoleh karunia-karunia Roh, tetapi lebih dari pada itu hendaklah kamu berusaha mempergunakannya untuk membangun Jemaat.

Kata “lalai” dalam KBBI memiliki pengertian yaitu: kurang hati-hati; tidak mengindahkan (kewajiban, pekerjaan, dan sebagainya);lengah.

Tidak sedikit dari antara kita lalai dan bahkan sampai di titik tidak memahami karunia apa yang Yesus sudah anugerahkan kepada kita. Kita tidak bergerak aktif dan efektif untuk mau mengerti, menyelami, dan mengasah itu. Dikatakan bahwa setiap manusia memiliki kebebasan untuk memilih dan memutuskan jalan hidupnya. Sebagai orang percaya, kita mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat satu-satunya oleh karna itu kita berbeda dengan dunia ini. Biarlah hidup kita semakin hari semakin serupa dengan Yesus, menjadi murid-muridNya yang sejati untuk membangun jemaatNya.

Jadi, janganlah kita lalai dalam menggunakan karunia yang sudah Tuhan anugerahkan buat kita, untuk sebuah tujuan yang sia-sia saja. Kita mau bergerak aktif dan efektif juga kita mau gunakan itu untuk hormat dan kemuliaan Allah dan untuk membangun tubuh Kristus yang dewasa, kuat, dan kokoh. Amin

Tuhan memberkati,
Jennifer I.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s