Saling Memperhatikan

Renungan Harian YASS
Rabu, 25 Agustus 2021

1 Korintus 12:25 (TB) supaya jangan terjadi perpecahan dalam tubuh, tetapi supaya anggota-anggota yang berbeda itu saling memperhatikan.

Salah satu bagian terasik saat bermain puzzle adalah mencari potongan berikutnya yang akan diletakkan. Setiap potongan memiliki keunikannya masing-masing, bentuk dan gambarnya berbeda, tapi juga saling melengkapi.

Setiap kita memiliki perbedaan baik dari latar belakang, sifat, kebiasaan bahkan kepribadian. Sama halnya dengan uang koin yang memiliki dua sisi, kitapun memiliki sisi kuat dan sisi lemah yang berbeda. Perbedaan ini bukan sebuah masalah, masalahnya terletak pada bagaimana kita menyikapinya. Kadang kita terlalu egois dan tidak memiliki motivasi yang benar, bukannya melengkapi kekurangan orang lain dengan kelebihan kita, kita malah mencari celah agar bisa memamerkan apa yang kita punya.

Karunia Roh yang Tuhan percayakan bukan untuk ajang pamer-pameran, namun untuk membangun jemaat. Setiap karunia Roh berada pada porsinya yang tepat, tidak lebih dan tidak kurang untuk membangun satu sama lain.

Jadi walaupun kita berbeda, Tuhan memberikan karunia Roh yang tepat kepada setiap kita. Agar walaupun berada dalam sebuah perbedaan, kita saling melengkapi, saling membangun dan saling memperhatikan. Sehingga sama seperti puzzle, ketika semuanya tersusun saling melengkapi menjadi sebuah gambar yang dapat dinikmati.

Tuhan Yesus memberkati.
Stepanus Sulistyo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s