Tujuan Karunia Roh

Renungan Harian YASS
Senin, 30 Agustus 2021

1 Korintus 12:7 (TB) Tetapi kepada tiap-tiap orang dikaruniakan penyataan Roh untuk kepentingan bersama.

Karunia roh diberikan Tuhan berdasarkan kasih karunia-Nya saat seseorang mengalami kelahiran baru  (pertobatan). Karunia-karunia roh diberikan bukan untuk ajang pamer, unjuk kebolehan atau kebanggaan pribadi, tapi bertujuan untuk kepentingan pelayanan. Tuhan memberikan karunia-Nya yang berbeda-beda kepada tiap-tiap orang untuk saling melengkapi, bukan untuk persaingan. 

Kita tidak boleh merasa iri hati, tidak puas dengan yang kita punyai, membandingkan diri dengan orang lain, memaksakan diri ingin memiliki karunia seperti orang lain atau menuntut orang lain memiliki karunia sama seperti kita. Karunia roh tidak bisa dibeli, dituntut atau diminta sebagai upah, karena merupakan anugerah Tuhan yang diberikan seturut dengan kehendak dan rencana-Nya. 

kita bisa menggunakan karunia yang ada untuk melayani dan melengkapi jemaat satu sama lain. Tujuan dari Roh Kudus mengaruniakan kita dengan karunia-karunia roh yang khusus dan unik adalah untuk melayani jemaat Tuhan. Jadi marilah kita menemukan, menggunakan dan mengembangkan karunia yang ada pada kita untuk kemuliaan TUHAN dan membangun gereja-Nya.

Tuhan memberkati.

Adris Sulistyo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s